top ads 728x90

Inilah 7 Makanan Tersehat Khusus Untuk Para Pria


     Kesehatan tubuh harus menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan dalam melakukan semua aktivitas dan pekerjaan sehari-hari. Khusus untuk pria, kesehatan tubuh harus menjadi perhatian serius dan tidak boleh diabaikan. Ini dikarenakan, pekerjaan yang relatif berat biasanya dibebankan pada para pria serta pria merupakan kepala keluarga atau menjadi tulang punggung ketika sudah menikah. Para pria tidak jarang mengabaikan berbagai aturan hidup sehat sekaligus tidak mau ambil pusing dengan kondisi kesehatannya terutama dari berbagai makanan yang harus dikonsumsi. Lalu, apa saja makanan sehat khusus untuk para pria tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Saat masih muda, para pria biasanya mengkonsumsi berbagai makanan yang mana terkadang berdampak buruk bagi kesehatan tubuhnya. Tidak sedikit dari kaum lelaki ini juga minum-minuman keras yang mengandung alkohol dan zat-zat terlarang. Makanan dan minuman yang tidak sehat sekaligus kebiasaan merokok dan bergadang tentu memiliki efek tidak baik bagi kesehatan pada jangka pendek maupun panjang. Berbagai makanan sehat sebenarnya sangat dianjurkan untuk dkonsumsi oleh para pria tersebut. Berikut ini 7 makanan tersehat khusus untuk para pria :
  1. Mulailah Dengan Pisang. Para prian sangat dianjurkan untuk menyediakan pisang sebagai salah satu menu makanan hariannya. Ini dikarenakan, pisang mengandung sumber kalium dan magnesium. Kedua nutrisi tersebut memiliki fungsi yaitu mencegah penyakit stroke serta memperkuat sistem imun tubuh anda.
  2. Rutin Mengkonsumsi Ikan. Aneka ikan khususnya ikan laut seperti tuna, salmon serta sarden memiliki kandungan sumber asam lemak omega 3 serta vitamin D. Asam lemak omega 3 memiliki fungsi menyehatkan organ jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kanker prostat. Sedangkan vitamin D berfungsi menangkal penyakit kanker, hipertensi, pengeroposan tulang serta diabetes tipe 2.
  3. Mencukupi Konsumsi Gandum. Gandum merupakan salah satu makanan yang mengandung serat, mineral serta vitamin yang mana berfungsi untuk menjaga kesehatan organ jantung serta membangun massa otot bagi para pria.
  4. Konsumsi Kedelai Secara Rutin. Kedelai mengandung nutrisi yang bernama isoflavon yang baik untuk kesehatan tubuh pria. Isoflavon memiliki fungsi menghindarkan dari bahaya dan resiko kanker prostat serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  5. Cintailah Sayuran yang Bewarna Hijau. Ini dikarenakan, aneka sayuran berdaun hijau tersebut memiliki kandungan vitamin C, beta karoten serta potasium. Berbagai nutrisi tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit serta mencegah pembesaran prostat.
  6. Mulai Juga Dengan Stroberi. Inilah salah satu buah yang juga menyehatkan bagi para pria. Buah ini kaya kandungan flavonoid yang berfungsi untuk menjaga dan  meningkatkan fungsi organ otak.
  7. Sediakan Brokoli Di Hidangan Makan Anda. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin C, beta karoten, kalium serta sulforaphane yang mana berfungsi untuk  mencegah kanker prostat, menyehatkan organ jantung dan menghindarkan dari penyakit stroke.
     Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 makanan tersehat khusus untuk para pria. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : http://www.webmd. Image courtesy of Ambro / FreeDigitalPhotos.net